Nokia Mulai Buat Ponsel Lagi Tahun Depan?

Sejak jatuh dan terjerembab di pasar ponsel, Nokia tidak pernah lagi bisa bangkit dan terpaksa menjual unit bisnis ponselnya ke Microsoft. Sejak saat itu, ada kontrak hukum yang mengikat Nokia untuk tidak memproduksi dan menjual produk ponsel. Tapi apakah Nokia benar-benar akan berhenti membuat ponsel?

Menurut laporan Re/code, kontrak yang berlaku antara Microsoft dan Nokia itu akan segera berakhir pada kuartal ketiga 2016. Pada saat itulah Nokia berencana kembali ke pasar ponsel. Produksinya sendiri akan dipegang oleh divisi Nokia Technology yang memang telah memegang 10 ribu paten.

Sayangnya tidak ada informasi seperti apa ponsel yang akan diproduksi oleh Nokia. Apakah akan membawa desain-desain ikonik seperti pada masa kejayaannya dulu, atau mengikuti tren yang ada sekarang ini. Spesifikasinya juga tidak diketahui, namun besar kemungkinan Nokia akan mengadopsi sistem operasi milik Google, Android.

Re/code juga melaporkan bahwa Nokia akan menambahkan teknologi eksperimen pada smartphone itu. Tidak diketahui teknologi apa yang akan ditanamkan oleh Nokia pada ponsel ini, namun sepertinya teknologi virtual reality.

DON'T MISS

Tulis Komentar