Nikon Buat N-MP001, Tongsis Mahal Untuk Kamera Saku

Siapa sangka tongkat narsis (tongsis) temuan seorang warga Indonesia bernama Anindito Respati Giyardani bisa populer bahkan sampai keseluruh dunia. Sekarang ini, tongsis bisa ditemukan dimanapun dan dijual dengan harga mulai dari yang termurah hingga termahal, tergantung fitur yang dibawa. Namun yang lebih tak disangka lagi adalah perusahaan kamera ternama dunia, Nikon juga ikut-ikutan memproduksi tongsis khusus untuk kamera saku.

Popularitas tongsis sepertinya membuat Nikon latah untuk ikut-ikutan memproduksi aksesoris untuk narsis itu. Tongsis ini diberi nama N-MP001. Dengan panjang hanya 18 cm, tongsis ini mampu mencapai 72 cm jika dipanjangkan. Tongsis ini beratnya hanya 220 gram saja.

Namun berbeda dengan tongsis kebanyakan yang dibuat untuk ponsel, tongsis buatan Nikon ini lebih ditujukan untuk kamera saku mereka seperti Nikon seri Coolpix. Untuk mengikat kamera saku pada tongsis, terdapat dudukan tripod pada ujung tongsis yang bisa diputar. Nikon juga menempatkan busa pada gagangnya agar tongsis kamera saku ini bisa lebih mudah dipegang.

Jika dilihat, tongsis Nikon N-MP001 memang lebih berkelas dibandingkan dengan tongsis kebanyakan. Sehingga tak heran jika Nikon membanderolnya dengan harga US$ 60 atau sekitar Rp 780 ribu.

DON'T MISS

Tulis Komentar