Home » Tech News » NASA Bekerja Sama dengan Microsoft Luncurkan “Mixed Reality” Mars

NASA Bekerja Sama dengan Microsoft Luncurkan “Mixed Reality” Mars

Destination: Mars
Destination: Mars

JATIMTECH.com – NASA telah melakukan kerja sama dengan Microsoft untuk menciptakan pameran baru mixed reality yang diberi nama dengan “Destination: Mars”. Hal ini membiarkan agar masyarakat atau publik bisa menjelajahi Mars dengan pemandu wisata Holographic. Pameran ini akan dibuka saat musim panas di Florida, pada NASA’s Kennedy Space Center Visitor Complex.

Bersama dengan orang kedua di bulan, yakni Dr. Buzz Aldrin, serta dipandu oleh Curiosity Mars Rover Driver, yakni Erisa Hines, pemirsa bisa melihat situs asli Mars di mana para ilmuwan telah membuat suatu penemuan yang penting. Pengalaman ini telah dibuat dengan menggunakan gambar yang telah diambil oleh Curiosity Rover yang telah berhasil mendarat di Mars bulan Agustus 2012 silam, seperti yang telah dilansir dari TechCrunch.

“Destination: Mars” menggunakan perangkat lunak OnSight, yang merupakan alat operasi Mars Rover yang telah dikembangkan dengan NASA Jet Propulsion Laboratory (JPL) dan Microsoft. Dengan OnSight, ilmuwan NASA bisa memiliki cara yang lebih intuitif dalam menjelajahi daerah sekitar Mars. Pengguna bisa melakukan interaksi dengan simulasi 3D bentuk lingkungan Mars dan menggunakan sudut pandang sebagai orang pertama untuk merencanakan dan melakukan percobaan.

Dalam siaran persnya, NASA mencatat hingga sampai titik ini, operasi rover diperlukan oleh ilmuwan untuk meneliti Mars dalam layar komputer mereka dan membuat suatu kesimpulan mengenai ala yang telah mereka lihat. Virtual Reality bisa membuka cara baru untuk melakukan suatu penelitian di suatu planet yang berjarak lebih dari 100 juta mil dengan bumi.

Have your say!

0 0