Tech News

Moto Z2 Force Meluncur, Motorola Beri Kamera Ganda

Belum lama meluncurkan Moto Z2 Play, Motorola kembali memperkenalkan ponsel pintar terbaru mereka yang sekaligus merupakan model flagship. Dalam acara yang digelar di New York, Amerika Serikat, Motorola secara resmi meluncurkan Moto Z2 Force yang mengusung teknologi kamera ganda.

Kedua kamera utama pada Moto Z2 Force memiliki resolusi masing-masing 12MP. Mirip dengan kamera yang terdapat pada ponsel seri P milik Huawei, kamera yang ada pada Moto Z2 Force masing-masing memiliki fungsi untuk mengambil foto warna dan monokrom.

Teknologi yang digunakan pada kamera Moto Z2 Force ini dapat memberi efek bokeh yang membuat objek utama tampak tajam dengan latar foto yang buram.

Spesifikasi lain dari Moto Z2 Force adalah layar 5,5 inci dengan resolusi 2.560×1.440 piksel yang dilengkapi ShatterShield yang diklaim anti pecah. Sementara pemrosesannya menggunakan chipset Snapdragon 835 dengan RAM 4GB untuk pasar Amerika Serikat dan RAM 6GB untuk wilayah lain.

Untuk penyimpanan, Moto Z2 Force memiliki memori internal seluas 64GB. Ada juga kamera depan dengan resolusi 5MP dan baterai berkapasitas 2.730 mAh. Ponsel ini berjalan pada Android Nougat 7.1.1. namun Motorola memastikan bahwa nantinya Moto Z2 Force akan dapat diperbarui dengan Android O setelah peluncuran sistem operasi terbaru itu.

Di Amerika Serikat, Moto Z2 Force telah dapat dipesan dengan harga 720 dolar AS atau setara Rp 9,6 juta. Tetapi, untuk produknya sendiri baru akan mulai dikirim pada tanggal 10 Agustus mendatang.