Tech News

Moto Cedric Datang akan Bawa Android 7.0 Nougat!

JATIMTECH.com –¬†Masalah yang tengah dihadapi oleh vendor smartphone saat ini adalah susahnya untuk membangun smartphone menggunakan Android Nougat. Kebanyakan dari mereka, mendatangkan smartphone baru dengan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow. Jika menggunakan sistem operasi Android yang lawas, maka pengguna harus menunggu untuk mendapatkan update sistem operasi terbaru pada perangkat smartphone miliknya tersebut.

Baru beberapa smartphone saja yang masih bisa dihitung dengan jari yang menggunakan sistem operasi Android Nougat. Seperti perangkat milik Google yakni Pixel dan Nexus, dan untuk perangkat yang lain ada LG V20 dan HTC Bolt. Akan tetapi, tampaknya akan muncul lineup baru di pasar smartphone dari Motorola, yang sebelumnya memperkenalkan Cedric, yang akan keluar dengan menggunakan sistem operasi Android Nougat secara langsung dari box.

Seperti yang dilansir dari laman Softpedia News, Sabtu (10/12/2016), nomor model smartphone ini adalah XT1670, XT1671, XT1675, dan XT1676. Smartphone ini kabarnya akan datang dengan RAM 2GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 16 atau 32GB. Untuk masalah daya baterai, akan dibawakan daya sebesar 2800 mAh.

Hal ini bukan menjadi kali yang pertama nama Cedric di sebut di dunia maya. Sebelumnya, Cedric ini juga sudah pernah terlihat dalam acara yang bernama FCC. Kita harus menunggu lagi kedatangan dari Cedric ini seperti apa.