Home » Tech News » MobileFusion Milik Microsoft Memungkinkan Anda Memindai Objek 3D Dalam Sebuah Smartphone

MobileFusion Milik Microsoft Memungkinkan Anda Memindai Objek 3D Dalam Sebuah Smartphone

MobileFusion Milik Microsoft Memungkinkan Anda Memindai Objek 3D Dalam Sebuah Smartphone
MobileFusion Milik Microsoft Memungkinkan Anda Memindai Objek 3D Dalam Sebuah Smartphone (gambar: mashable.com)

Jatimtech.com – Sebuah inovasi teknologi dari Microsoft bernama MobileFusion mampu mengubah smartphone yang anda miliki menjadi sebuah pemindai atau scanner 3D. Perangkat ini bisa membuat objek 3D yang nantinya digunakan untuk mencetak 3D.

Seperti yang dikabarkan Mashable (26/08/2015) bahwa MobileFusion menjadi perpanjangan aplikasi mobile dari ide sebelumnya yaitu Kinect Fusion. Kegunaannya yaitu untuk membangun peta 3D ke dunia nyata.

Pengujian pada MobileFusion mendapatkan bukti bahwa pengguna dapat menangkap gambar dunia nyata dan mengubahnya menjadi sebuah kontruksi 3D semudah kinerja video shooting. Pihak Microsoft juga mengklaim bahwa metode pemindai 3D ini juga lebih baik karena tidak memerlukan koneksi internet.

Dengan adanya MobileFusion, Microsoft berharap bisa menunjukkan kepada pelanggan iOS apa yang bisa ditawarkan pihaknya. Mereka juga memastikan bahwa sistem ini dapat bekerja pada semua perangkat baik Windows Phone, Android ataupun perangkat iPhone.

Untuk saat ini belum ada keterangan jelas kapan tanggal resmi MobileFusion dirilis, meski tim Microsoft berharap bisa memperkenalkan perangkat lunak tersebut pada masyarakat umum.

Written by
Agung memiliki passion pada perkembangan hardware yang terbaru, prosesor, harddis, serta perkembangan di dunia gadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>