Home » Sains » MirrorMirror, Kaca Ajaib yang Bisa Menampilkan Informasi Digital

MirrorMirror, Kaca Ajaib yang Bisa Menampilkan Informasi Digital

mirrormirror
mirrormirror (gambar : gizmag)

Mahasiswa dari Universitas Purdue, Amerika Serikat berhasil menciptakan MirrorMirror. Sebuah kaca ajaib yang mampu menampilkan informasi digital bagi orang yang sedang berkaca. MirrorMirror ini mampu mendigitalkan semua informasi orang yang berada di depannya. Seperti informasi email masuk, tweet terbaru, update status facebook, berita terkini, bahkan skor game yang pernah dimainkan. Semua informasi yang pernah dibagikan secara online, akan dengan mudahnya muncul di hadapan penggunanya.

MirrorMirror ini menggunakan sistem pengenalan wajah, atau yang biasa disebut dengan face detection. Jadi, kaca ajaib ini secara otomatis mendeteksi wajah seseorang yang berada di depan kaca. Tidak memerlukan waktu yang lama untuk menampilkan semua informasi digital pada kaca. Sesaat setelah pengguna berdiri di depan kaca MirrorMirror, maka saat itu juga MirrorMirror menampilkan semua informasi yang dimiliki pengguna.

Sebuah penemuan luar biasa oleh tim mahasiswa dari Universitas Purdue ini. Tim mahasiswa pencipta kaca MirrorMirror ini adalah gabungan dari mahasiswa sains dan mahasiswa teknik. Mereka sedang mengikuti sebuah kompetisi yang diadakan oleh dewan mahasiswa bidang komputer dan sains di kampusnya. Pada kompetisi yang dikenal dengan Exhibyte ini, tim gabungan mahasiswa teknik dan sains berhasil memenangkan lomba sebagai juara pertama. Dengan penemuan mereka terkait kaca digital, MirrorMirror. Diharapkan setelah memenangi kompetisi sains, tim mahasiswa akan melanjutkan produksi MirrorMirror secara massal.

 

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>