Home » Tech News » Microsoft Ungkap Tanggal Peluncuran Xbox One X

Microsoft Ungkap Tanggal Peluncuran Xbox One X

Setelah berbulan-bulan hanya sebatas rumor dan kabar burung, hari ini Microsoft resmi mengumumkan konsol yang akhirnya kita dikenal sebagai Project Scorpio . Memang bukan nama itu yang menjadi nama komersilnya nanti. Microsoft telah mengonfirmasi saat konferensi pers E3 2017 hari ini bahwa konsol baru akan bernama Xbox One X. Di kesempatan itu juga telah dikonfirmasi harga, spesifikasi, dan tanggal rilis konsol tersebut.

Seperti yang dikatakan Microsoft sebelumnya, Xbox One X menawarkan 6 teraflops pemrosesan grafis. Konsol ini mengandalkan mesin GPU custom yang berjalan di 1172MHz, secara signifikan lebih cepat daripada mesin GPU 853MHz di Xbox One dan mesin 911MHz di PS4 Pro yang hanya memiliki 4,2 teraflops kekuatan GPU.

Perusahaan juga memastikan hari ini bahwa semua aksesori Xbox One yang ada akan kompatibel dengan Xbox One X dan begitu juga semua game Xbox 360 yang kompatibel dan semua judul Xbox One. Microsoft akan menggunakan “super sampling’ di Xbox One X sehingga game terlihat lebih menarik secara visual di TV 1080p. Mereka yang memiliki TV 4K dapat menikmati game 4K dengan kualitas terbaik saat menggunakan Xbox One X.

Desain Xbox One X terlihat masih mirip dengan Xbox One S. Ada port HDMI-in tapi port Kinect tidak dapat ditemukan. Semua daya proses itu membutuhkan pendinginan yang efektif sehingga Xbox One X memiliki ruang uap berpendingin cairan di dalamnya.

Microsoft mengatakan bahwa Xbox One X juga akan menjadi Xbox terkecil yang pernah ada. Perusahaan akan merilisnya di pasar global pada tanggal 7 November 2017 mendatang.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>