Tech News

Microsoft Umumkan Seri Terbaru, Age of Empires IV

Lama tak terdengar gaungnya, sekuel terbaru game Age of Empires IV akhirnya dirilis kembali oleh Microsoft Studios. Dengan begitu, bagi yang sudah lama ingin menjajal petualngan baru, hanya harus menunggu game tersebut diluncurkan ke khalayak umum.

Dilansir The Verge, Rabu (23/8/2017), Microsoft mengatakan bahwa Age of Empires IV sedang digodok oleh pengembang, dan dipastikan bakal menjumpai platform PC. Tetapi, belum ada informasi tambahan seputar game yang menjadi satu dari sedikit portofolio raksasa Redmond tersebut.

Untungnya, bersamaan dengan pengumuman tersebut Microsoft juga merilis trailer singkat game yang meluncur enam tahun lalu. Jadi, sedikit banyak kita bisa lihat apa yang bisa diharapkan nantinya.

Microsoft juga menyebutkan Relic Entertainment sebagai pengembang seri terbaru ini. Kiprah Relic di industri gaming sudah dikenal sangat baik. Mereka adalah pengembang yang bertanggung jawab meracik Company of Heroes dan Homeworld.

Sebagai pengingat saja, game Age of Empires meluncur pertama kali pada tahun 1997 dengan mengadopsi latar belakang zaman batu. Kemudian di tahun 1999, Age of Empires II bergeser ke abad pertengahan. Selanjutnya, di seri ketiga pada tahun 2005, latar belakang yang digunakan adalah era kolonial dan diramaikan dengan mekanisme game terbaru. Di tahun 2011 sempat hadir lagi, saat itu dengan sentuhan yang mirip kartun.

Sayang kita belum pastikan kapen Age of Empires IV akan selesai digarap dan bakal dirilis.