Software

Microsoft Mulai Tawarkan ‘Pesan Tempat’ Untuk Upgrade Gratis Windows 10

Anda pengguna Windows 7 dan 8/8.1? Anda tentu merasa senang karena akan mendapatkan upgrade ke Windows 10 secara gratis dari Microsoft. Namun apakah anda sudah menerima notifikasi dari Microsoft untuk “memesan tempat” agar bisa upgrade ke Windows 10 secara cuma-cuma?

Menurut informasi yang dilansir dari Pocket-Lint (1/6/2015), Microsoft beberapa hari lalu ternyata sudah memberikan notifikasi di task bar Windows pengguna PC. Notifikasi ini ternyata merupakan pemberitahuan agar pengguna “memesan” agar Windows 10 bisa diunduh secara otomatis saat sudah diluncurkan bulan depan. Jika anda mendapatkan notifikasi ini, maka anda hanya mengklik notifikasi itu sehingga akan muncul jendela yang mengharuskan anda untuk melakukan registrasi untuk memesan upgrade gratis.

Jika notifikasi ini tidak muncul di task bar Windows anda, maka anda bisa memaksa keluar dengan cara mengklik ikon berlogo Windows di task bar, atau bisa juga dengan cara mengklik ikon “Windows Update” dalam control panel PC anda. Namun jika tidak bisa, maka anda bisa jua menginstal secara manual dengan mengunduh terlebih dulu file instalasi Windows 10.

Windows 10 akan membawa kembali menu Start yang dihilangkan oleh Microsoft pada Windows versi sebelumnya. Selain itu, Windows 10 juga akan membawa asisten virtual Cortana. Sistem operasi baru Microsoft ini akan diluncurkan 29 Juli nanti, sementara Windows 10 Mobile diperkirakan mulai dirilis akhir tahun 2015.