Internet

Microsoft Mulai Serius Berinvestasi di Bidang Hardware

JATIMTECH.com – Sejak awal kemunculannya, Microsoft memang terkenal sebagai raksasa software. Salah satu produk unggulannya adalah Windows OS, yang hingga kini menjadi sistem operasi populer di kalangan pengguna dekstop.

Tak puas dengan bisnis software, Microsoft mulai beralih ke perangkat keras (hardware). Di mana salah satu produk terkini adalah Microsoft Surface. Perlu sobat ketahui, jika Surface RT adalah perangkat pertama microsoft surface. Meskipun, Microsoft Surface RT adalah sebuah produk gagal.

Seperti dilansir dari Softpedia (5/12/2016), mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer, mengatakan perusahaan yang berbasis di Redmond tidak memiliki pilihan lain selain berinvestasi di bisnis hardware. Ballmer juga mengungkapkan jika itu adalah sebuah keputusan yang cerdas.

Mana Yang Akan Dipilih : Microsoft Surface Book Atau Surface Pro 4 ?
Microsoft Surface Book dan Microsoft Surface Pro 4 (Gambar: New Atlas)

Microsoft Surface

Pada titik ini, Microsoft Surface lineup terdiri tidak hanya pada perangkat 2-in-1 saja. Akan tetapi juga laptop (Surface Book), dan all-in-one PC yang disebut Surface Studio. Ada juga beberapa aksesori yang tersedia, seperti Surface Pen, Surface Dial, dan Surface Mouse dan Surface Keyboard.