Home » Gadget » Smartphone » Microsoft Lumia Yang Baru Akan Datang Dengan Pendeteksi Mata

Microsoft Lumia Yang Baru Akan Datang Dengan Pendeteksi Mata

Microsoft Lumia Yang Baru Akan Datang Dengan Pendeteksi Mata
Microsoft Lumia Yang Baru Akan Datang Dengan Pendeteksi Mata (gambar: gadgets.ndtv.com)

Jatimtech.com – Microsoft Lumia yang baru dikabarkan akan membawa fitur yang menarik dan diantaranya yaitu pendeteksi mata atau scanner iris. Sebelumnya sempat terjadi pemberitaan yang menyebutkan bahwa pihak Microsoft akan memberhentikan 7800 karyawannya yang sebagian besar adalah di divisi telepon.

Tentu ini akan berdampak pada nasib dari perangkat Microsoft Lumia. Namun seperti yang dikutip Mashable (24/07/2015) bahwa Microsoft akan merilis 2 buah ponsel Microsoft Lumia yang baru dengan nama Talkman dan Cityman. Keduanya diperkirakan diluncurkan pada acara IFA consumer electronics trade show yang berlangsung di Berlin pada bulan September.

Talkman memiliki spesifikasi layar yang lebih kecil dengan ukuran 5,2 inch beresolusi 2560 x 1440 pixels. Prosesornya sudah Hexa Core Snapdragon 808 dan kamera belakang beresolusi cukup besar yaitu 20 MP. Untuk kamera depan dipasang lensa 5 MP yang hasilnya bisa disimpan dalam memori penyimpanan internal sebesar 32 GB. Untuk kelancaran kinerja, ditambahkan RAM berukuran 3 GB beserta baterai berkapasitas 3000 mAh.

Untuk Cityman, ukurannya lebih besar yaitu 5,7 inch dengan spesifikasi yang sama dengan Talkman. Hanya saja perbedaan terletak pada prosesornya yang menggunakan Snapdragon 810 Octa Core dan baterai yang berkapasitas 3300 mAh.

Kedua perangkat Microsoft Lumia yang baru tersebut akan didukung pula dengan Qi Wireless Charging. Terdapat pula penguncian perangkat ponsel yang langsung bekerja dalam waktu kurang dari 1 detik. Untuk spesifikasi resminya, kita tunggu saja pada bulan September mendatang.

Written by
Agung memiliki passion pada perkembangan hardware yang terbaru, prosesor, harddis, serta perkembangan di dunia gadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>