Microsoft Cortana Dipastikan ‘Nikahi’ iOS dan Android

Microsoft akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa asisten suara Cortana hadir di sistem operasi iOS dan Android. Microsoft Cortana sendiri merupakan “aplikasi pendamping ponsel” yang berfungsi sama seperti Siri milik Apple dan Google Now milik Google. Microsoft berjanji akan menghadirkan Cortana dengan fungsi yang sama seperti perangkat di Windows Phone.

Namun, fungsi yang dibawakan Microsoft Cortana ini sepertinya tidak akan berjalan mulus pada perangkat iOS dan Android. Pasalnya, Microsoft Cortana akan menjadi aplikasi mandiri dan tidak menyatu dengan sistem operasi iOS dan Android.

Meski demikian, pengguna iOS dan Android tetap bisa menikmati fitur-fitur Microsoft Cortana, yaitu pengingat jadwal dan lokasi. Bahkan, kedua sistem operasi tersebut juga diperbolehkan mengakses aplikasi milik Microsoft lainnya, seperti OneNote dan OneDrive.

Menurut laporan PhoneArena, Microsoft Cortana akan tersedia di App Store dan Play Store bersamaan dengan peluncuran Windows 10 untuk ponsel akhir tahun ini.

DON'T MISS

Tulis Komentar