Microsoft Bakal Uji Coba ROM Windows 10 Untuk Android di Xiaomi Mi 4

Kita telah mendengar bahwa Microsoft akan bekerjasama dengan Lenovo dan Xiaomi terkait sistem operasi baru Microsoft, Windows 10. Untuk Lenovo, perusahaan ini akan berperan dalam pembuatan smartphone berbasis Windows 10 yang akan diluncurkan pertengahan tahun 2015 nanti. Sedangkan Xiaomi, lebih berperan terhadap uji coba custom ROM Windows 10 yang ditujukan untuk ponsel Android.

Hal itu telah diumumkan oleh Microsoft melalui blog resminya, bahwa Xiaomi akan memberikan hak eksklusif kepada Microsoft untuk menguji coba Windows 10 di perangkat Mi 4 milik Xiaomi. Pengguna Xiaomi Mi 4 yang ingin menjajal Windows 10 bisa menjejalkan ROM Windows 10 Technical Preview di ponsel Xiaomi Mi 4 milik mereka dan menggunakan aplikasi dan layanan Microsoft, untuk kemudian memberikan umpan balik kepada perusahaan perangkat lunak raksasa itu.

Cara ini sendiri dilakukan agar banyak pengguna Android yang terkesan dengan Windows 10 bisa beralih ke platform buatan Microsoft itu. Dengan diuji cobakannya Windows 10 di perangkat Xiaomi Mi 4, menjadikan ponsel ini sebagai smartphone Androidn pertama yang menjalankan sistem operasi Windows 10.

DON'T MISS