Home » Tech News » Microsoft Akhirnya Akui Windows Phone Sudah Mati

Microsoft Akhirnya Akui Windows Phone Sudah Mati

Microsoft akhirnya berhenti melakukan pengembangan lebih lanjut untuk perangkat keras berbasis windows 10 Mobile. Meski berat, raksasa piranti lunak itu harus mengakui bahwa Windows-Phone gagal bersaing dan dinyatakan mati.

Pernyataan itu disampaikan oleh Joe Belfiore, Vice President Windows 10 melalui akun Twitter-nya. Di sana ia mengatakan, bahwa tak ada lagi fitur dan produk baru untuk Windows Phone.

Walau begitu, Microsoft akan terus memberikan dukungan untuk sistem operasi Windows Phone yang masih ada, dengan melakukan perbaikan bug dan pembaruan keamanan. Dalam kesempatan yang sama, bahkan Belfior mengakui bahwa petinggi-petinggi Microsoft seperti Bill Gates dan dirinya sudah berpindah hati ke Android.

Salah satu faktor yang membuat Microsoft menyerah menggarap perangkat Windows adalah karena rendahnya dukungan dari para pengembang. Ditandai dengan rendahnya jumlah aplikasi yang dapat dijumpai di toko aplikasinya.

“Kami telah berusaha sangat keras untuk menghasilkan aplikasi devs. Membayar uang .. menulis aplikasi untuk mereka .. tapi volume pengguna terlalu rendah bagi kebanyakan perusahaan untuk diinvestasikan,” tulis Belfior dalam postingan Twitternya, dikutip dalam The Verge.

Jauh hari sebelum Belfiore mempublikasikan “curhatannya”, Windows Phone sejatinya sudah sekarat sejak lama. Namun Microsoft belum pernah mengumumkannya secara resmi. Microsoft juga sejak tahun lalu tak lagi meneruskan garapan perangkat ponsel, yang secara otomatis berdampak pada pemberhentian ribuan karyawannya.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>