Home » Software » Windows » Microsoft Akan Gunakan Dua Browser di Windows 10

Microsoft Akan Gunakan Dua Browser di Windows 10

Perusahaan software dunia, Microsoft mengungkapkan akan membuat pendamping untuk Internet Explorer di Windows. Berita tersebut beredar seiring dengan keinginan Microsoft untuk me-launching sistem operasi Windows 10.

Windows 10 sendiri dijadwalkan akan mulai dirilis ke publik awal semester 2 tahun 2015 dengan banyak perbaikan dari versi Windows sebelumnya, seperti pergantian browser baru pengganti Internet Explorer, ungkap kepala pemasaran Microsoft Chris Caposella.

“Kami sekarang sedang meneliti sebuah merk baru atau nama baru untuk browser kami di Windows 10,” ujar Capossela.

Meskipun begitu, Caposella juga mengatakan Internet Explorer tidak sepenuhnya dihapus di Windows 10. “Kami akan tetap memiliki Internet Explorer, namun kami juga akan memiliki browser baru yang disebut Project Spartan dengan kode nama yang sama.” jelas Caposella.

Bila benar terjadi, nantinya di Windows 10 akan menggunakan dua browser sekaligus, Internet Explorer berdampingan dengan browser baru yang belum diungkap namannya.

Mantan kepala divisi Internet Explorer telah meninggalkan Microsoft pada bulan Desember yang lalu, dan secara tidak langsung menandai generasi baru browser Windows. Serangkaian iklan juga kian memperburuk citra peramban bawaan Windows tersebut. Microsoft telah mencoba memperbaiki citra Internet Explorer dengan berbagai iklannya, namun tetap saja belum berhasil.

Microsoft memang selalu berhasil dengan sistem operasi-nya, namun tetap saja belum bisa mengalahkan dominasi Chrome dan Firefox. Mungkinkah inisiatif Microsoft dengan proyek Spartannya kali ini bisa berhasil?

Sumber: The Verge

Have your say!

0 0