Home » Unik » Mesin Cuci Piring Otomatis Ini Temuan Mahasiswa Swedia

Mesin Cuci Piring Otomatis Ini Temuan Mahasiswa Swedia

Bagi Anda yang memiliki aktifitas cukup padat dan tidak memiliki cukup waktu untuk mengerjakan semua pekerjaan rumah, berikut ini adalah solusinya. Mesin cuci piring otomatis, dengan menggunakan alat ini Anda akan sedikit terbantu saat mencuci piring.

Memang sangat merepotkan jika semua pekerjaan rumah tangga, seperti aktifitas bersih-bersih rumah harus Anda lakukan sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga. Berkembangnya zaman mendorong setiap orang untuk membuat suatu inovasi dalam berbagai hal, termasuk dalam bidang teknologi. Hampir semua sektor kehidupan telah tersentuh oleh teknologi. Tak terkecuali urusan rumah tangga, yang sekilas adalah hal yang memang harus dikerjakan secara manual oleh setiap orang.

Beberapa temuan konvensional terkait peralatan rumah tangga telah lama diterapkan oleh semua orang di berbagai negara. Seperti misalnya, vacuum cleaner, setrika listrik, mesin cuci dan beberapa peralatan rumah tangga lainnya. Contohnya, dengan mesin cuci banyak orang-orang terbantu dengan cara kerja mesin yang mampu membersihkan pakaian secara ototmatis. Sangatjelas, jika mesin cuci mempunyai nilai efisiensi yang baik.

Sedikit berbeda dengan mesin cuci, kali ini ada temuan terbaru tentang mesin yang mampu mencuci piring secara otomatis. Mesin cuci piring tersebut merupakan temuan seorang mahasiswa asal Swedia, Filip Sjöö. Mahasiswa 22 tahun ini memanfaatkan beberapa prinsip dari mesin tua dipadukan dengan teknologi cetak 3D.

Filip Sjöö mengoptimalkan beberapa pengetahuannya tentang keterampilan CAD, Solidworks 3D, dan sejumlah keahliannya dalam percetakan plastik 3D. Hanya dengan menggunakan beberapa benda berbentuk gerigi, dia memanfaatkan tenaga air yang berasal dari kran untuk menciptakan mesin cuci piring otomatis.

Cara kerja dari mesin cuci piring otomatis ini sangatlah sederhana dan pastinya mudah diterapkan oleh semua orang. Putaran gerigi dari roda air diubah menjadi gerakan linear sementara salah satu ujung benda memiliki sikat penggosok. Sehingga mampu mencuci piring dengan bersih pada kecepatan otomatis.

Jika Anda berminat pada mesin cuci piring otomatis di atas, mungkin harus bersabar. Karena mesin cuci piring ramah lingkungan ini masih belum direncanakan untuk diproduksi secara massal.

Sumber : wonderfulengineering

Have your say!

0 0