Home » Internet » Media Sosial » Merek Skype Terancam di Eropa

Merek Skype Terancam di Eropa

Skype

Microsoft tampaknya harus kembali mengganti merek dagang salah satu layanannya. Setelah sebelumnya perusahan perangkat lunak raksasa ini dipaksa mengganti nama layanan penyimpanan awan miliknya, SkyDrive menjadi OneDrive, kini nama Skype pun terancam harus diganti.

Pengadilan Uni Eropa telah memutuskan agar Microsoft mengganti nama Skype, layanan Voice over Internet Protocol yang sangat populer itu. Ini lantaran nama Skype memiliki kemiripan dengan perusahaan siaran radio Inggris, Sky. Kemiripan bukan hanya pada penamaannya saja, tetapi juga logo Skype berupa awan yang merujuk pada ‘Sky’. Menurut hakim pengadilan Uni Eropa, perbedaan antara Skype dengan Sky hanya pada fiturnya saja.

Microsoft tidak setuju dengan keputusan itu, karena merasa pengguna tidak akan bingung membedakan antara Skype dengan Sky. Microsoft pun berencana mengajukan banding atas keputusan ini.

Written by
It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity - Albert Einstein

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>