Home » Tech News » Internet » Media Sosial » Meerkat dan Periscope Bersaing di Twitter

Meerkat dan Periscope Bersaing di Twitter

meerkat-dan-periscope
meerkat dan periscope (gambar : bluefountainmedia)

Meerkat dan Periscope merupakan dua layanan streaming online yang terhubung dengan Twitter. Salah satu sosial media terpopuler di jagad dunia, termasuk Indonesia. Meerkat telah lama menyediakan layanan streaming online di Twitter. Sedangkan Periscope baru saja diluncurkan oleh Twitter. Memiliki dua fitur layanan streaming online dalam satu wadah sosial media memanglah kurang ideal.

Secara umum, baik Meerkat dan Periscope memiliki fungsi yang sama. Hal ini mengundang perdebatan berbagai pihak, termasuk di kalangan netizen. Walaupun sebenarnya, netizen diberikan kemudahan dalam mengakses fitur streaming online di Twitter. Karena mereka memiliki banyak pilhan saat hendak menggunakan layanan streaming online.

Meskipun sama-sama mengandalkan layanan streaming online secara live. Baik, Meerkat dan Periscope tetap memiliki kekurangan dan keunggulan masing-masing. Meerkat sepenuhnya milik publik, apapun streaming online yang ingin mereka bagikan tetap akan didirect dari Twitter. Namun, Anda tidak bisa menjadikan Meerkat sebagai layanan pribadi. Periscope memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. Setiap layanan streaming dari Periscope, memiliki keunggulan dalam menyaring akun siapa saja yang berhak melihat aktivitas streaming Anda. Baik Meerkat dan Periscope, siapa yang terbaik adalah pilihan pemirsa/netizen.

Sumber : PCMag Asia

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Have your say!

0 0

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Lewat ke baris perkakas