Tech News

Mario Kart 8 Deluxe Jadi Game Paling Ngetop di Inggris

Ketika pertama kali dirilis ke Wii U, game Mario Kart 8 sesungguhnya dirancang dengan harapan dapat membantu penjualan konsol bersangkutan yang di waktu itu sudah cukup bagus. Dalam perjalannya, game Mario Kart 8 memang menjadi bagian penting dan bahkan jadi salah satu andalan di platform konsol. Cerita yang sama pun sepertinya ditorehkan oleh penerusnya, Mario Kart 8 Deluxe.

Menurut lansiran laporan dari GameIndustry, game Mario Kart 8 Deluxe menjadi game paling populer di Inggris, bahkan disebut menempati tempat pertama di antara sekian banyak judul game-game populer. Sejumlah analis tak merasa terkejut dengan prestasi ini mengingat penerimaan yang baik oleh para gamer terhadap judul Mario Kart 8 sebelumnya.

Namun yang membuat catatan ini istimewa, bahwa ini menjadi kali pertama bagi Nintendo berhasil menempatkan salah satu game kreasnya di posisi puncak di Inggris sejak tahun 2011. Game Mario Kart 8 Deluxe bahkan secara resmi mengalahkan The Legend of Zelda: Breathe of the Wild yang memperoleh skor dan review nyaris sempurna.

Sebagai contoh, mari kita simak angka penjualan di Amazon sebagai retailer terbesar di dunia. Disebutkan bahwa penjualan game Mario Kart 8 Deluxe telah melampui apa yang pernah dicatatkan oleh The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Kendati ini hanya mencakup satu platform, namun tentu saja merupakan sebuah pencapaian yang mengesankan.