Home » Unik » Makanan Ini Tumbuh Layaknya Tanaman

Makanan Ini Tumbuh Layaknya Tanaman

Restoran mewah biasanya menyediakan makanan yang lezat. Di balik makanan yang lezat tentunya terdapat seorang koki berpengalaman dengan resep rahasianya. Namun, kini Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk makanan yang lezat karena terdapat printer 3D untuk mencetak makanan.

Makanan ini dibuat oleh Chloé Rutzerveld, dia menciptakan makanan ringan yang lezat dan baik untuk kesehatan.

Makanan ini berbeda dari makanan pada umumnya, karena makanan ini dapat tumbuh seperti tanaman. Pertumbuhan ini berkat teknologi canggih yang digabungkan dengan aspek alam, ilmu pengetahuan, dan desain.

Snack ini didesain mirip rumah serangga yang terbuat dari tepung. Sedangkan untuk adonan isinya dihasilkan dari printer 3D yang dirancang khusus dari penelitian organisasi TNO. Dalam lima hari, adonan ini akan menumbuhkan beberapa tanaman seperti jamur dan ragi yang telah difermentasi.

Makanan ini memang didesain sedemikian rupa agar terlihat menarik dengan aroma dan rasa yang menggoda. Anda dapat pula memesan kandungan dari makanannya dan menentukan sendiri waktu untuk memanen makanan tersebut.

Rutzerveld berkeinginan membuat makanan yang tidak menghasilkan limbah dan emisi karbon. Selain itu, camilan ini ditujukan agar Anda dapat membuat makanan sendiri di rumah tanpa harus membeli di restoran. Makanan ini akan dipamerkan di negara Belanda tahun depan.

Sumber: CNET

Have your say!

0 0