LG Pamer Layar OLED 0.97mm yang Bisa Menempel di Dinding

0 80

Sebagai salah satu pembuat panel layar berkualitas di dunia, LG kembali pamer teknologi layar terbarunya. Layar OLED buatan LG ini memiliki bentang layar 55 inci dengan tebal 0.97mm dan berat 1.9kg saja. Ajaibnya, panel layar yang sangat tipis ini bisa menempel di dinding dengan menggunakan alas magnetik, dan bisa dilepas sesuai keinginan sang pemilik.

Mengutip dari TheVerge, kantor berita Yonhap yang berbasis di Korea mengabarkan layar OLED ini berukuran lebih tipis dibandingkan dengan TV OLED LG. Hal ini kemungkinan besar disebabkan karena LG tidak mengikutsertakan sirkuit yang berfungsi sebagai TV.

LG Pamer Layar OLED 0.97mm yang Bisa Menempel di Dinding 2
Seorang model melepas layar OLED di LG Event (Gambar: LG Display)

Mengapa TV OLED bisa begitu tipis? Jawabannya, karena panel OLED tidak membutuhkan backlights, jadi layar ini bisa jauh lebih tipis dari tipe layar yang lain. Layar OLED jauh lebih rumit dari

Meskipun teknologi layar LG ini begitu mengagumkan, namun LCD “dinding” LG ini bukan untuk tujuan komersil atau dipasarkan secara umum. Hal ini terjadi karena rumitnya untuk memproduksi panel OLED dan berimbas pada harga yang selangit, dan tentu saja sulit untuk dijangkau oleh konsumen.

DON'T MISS Artikel lain