Home » Gadget » Smartphone » LG Pamer Antarmuka UX 4.0 di LG G4

LG Pamer Antarmuka UX 4.0 di LG G4

LG telah mengumumkan salah satu spesifikasi ponselnya beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu LG mengungkap kalau LG G4 dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi QHD. Tak lama berselang setelah pengumuman itu, LG kembali memamerkan antarmuka baru mereka UX 4.0 di LG G4 melalui sebuah video.

Dalam video itu, LG lebih menyorotkan pada fitur Quick Shot sebagai salah satu fitur kameranya yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil gambar dengan cepat hanya dengan men-tap dua kali tombol volume pada bagian belakang ponsel. Kemampuannya ini bahkan bisa dilakukan meski ponsel dalam kondisi terkunci. Sekedar untuk diketahui, fitur ini seperti dilansir dari PhoneArena (06/05/2015) sebenarnya bukan kali pertama ada pada ponsel karena Samsung juga telah menempatkan fitur serupa di Galaxy S6. Hanya saja, pada Samsung Galaxy S6 menggunakan tombol “home”.

Fitur kamera lainnya adalahh mode Expert Camera yang menggunakan fitur geolocation pada ponsel untuk mengumpulkan foto grup dalam satu lokasi album.

Disisi lain unsur visual antarmukanya memang terlihat sedikit mirip dengan LG G3. Hanya saja, LG telah menambahkan fitur Smart Board. Fitur ini memungkinkan ponsel untuk menggabungkan informasi dari berbagai sumber seperti musik, kalender, kesehatan dan juga menampilkan sebuah widget.

https://www.youtube.com/watch?v=IXjlzW2P-jA

Fitur tambahan lainnya adalah Smart Alert yang bisa menampilkan informasi cuaca setiap hari. Selain itu, fitur ini juga bisa memberikan saran berdasarkan minat anda. Jika anda ingin bersepeda atau minum kopi misalnya, fitur Smart Alert akan memberikan saran kapan waktu yang tepat untuk melakukannya.

LG G4 sendiri dijadwalkan hadir pada tanggal 28 April nanti. Saat itu, kita bisa mengetahui lebih banyak hal tentang LG G4.