Tech News

LG Luncurkan Jajaran TV OLED dan Super UHD TV

LG Electronics pada hari Senin mengumumkan peluncuran jajaran TV 2018 dengan model OLED dan Super Ultra HD baru di sebuah acara di Korea Selatan. TV baru ini menampilkan teknologi kecerdasan buatan LG ThinQ (AI) dan prosesor (Alpha).

Sepuluh model baru diluncurkan di jajaran TV OLED termasuk W8, G8, E8, C8, dan B8. Di sisi lain, sembilan model baru di jajaran Super Ultra HD telah diresmikan, termasuk SK80, SK85, dan SK95.

LG OLED TV

LG Luncurkan Jajaran TV OLED dan Super UHD TV

Setiap model dalam jajaran LG TV OLED 2018 memiliki sorotan yang berbeda seperti Picture-on-Wa ll, One Glass Screen, Picture-on-Glass, dan Cinema Screen Design. LG mengatakan bahwa prosesor Alpha memungkinkan TV OLED untuk menawarkan rendering gambar dan reproduksi warna yang lebih baik dengan sudut pandang yang disempurnakan. TV ini juga memiliki teknologi audio Dolby Atmos dengan ukuran layar berkisar antara 55 sampai 77 inci.

LG Super Ultra HD TV

Varian SUHD TV dari jajaran 2018 datang dengan layar LCD yang memiliki fitur selubung Nano dan backlighting FALD. Model ini juga diklaim menawarkan detail bayangan yang lebih baik, rendering gambar yang lebih baik, dan warna yang akurat dengan sudut pandang yang baik. Bahkan model Super Ultra HD hadir dengan teknologi audio Dolby Atmos. Ukuran layar bervariasi dari 49 inci sampai 77 inci.

LG Luncurkan Jajaran TV OLED dan Super UHD TV

Teknologi LG ThinQ AI memungkinkan pengguna menghubungkan TV mereka ke gadget rumah pintar lainnya seperti lampu cerdas, speaker portabel, penyedot debu, dan sebagainya melalui Bluetooth atau Wi-Fi. Pemrosesan Bahasa Alam milik LG (NLP) milik LG akan tersedia di 14 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Brasil, dan Australia.

Secara terpisah, prosesor LG 9 Alpha telah dirancang untuk mendukung frame rate yang lebih tinggi hingga 120 frame per detik. TV di kedua kategori juga mendukung Cinema HDR yang hadir dengan pemetaan HDR10 dan Enhanced Dynamic Tone.