Tech News

Lenovo Mirage Camera Akhirnya Sudah Bisa Dipesan

Lenovo mulai menunjukkan ketertarikannya di dunia virtual reality. Beberapa proyek yang berkaitan dengan dunia virtual telah dimulai sejak Google Project Tango yang dilahirkan dalam perangkat smartphone. Di awal tahun ini, Lenovo juga mulai lebih serius menggarap headset VR dalam dua besutan perdana, Mirage Solo dan Mirage Camera yang memungkinkan pengguna menangkap konten untuk VR.

Beberapa bulan setelah diperkenalkan ke publik, Mirage Camera akhirnya tersedia untuk dipesan. Info ini diperoleh dari tweet The Tracker (melalui Engadget) yang mengungkapkan bahwa Mirage Camera sekarang tersedia untuk pre-order di Amazon. Kamera VR itu dihargai $300 yang sebenarnya terbilang mahal, tetapi bari mereka yang ingin lebih terlibat dalam dunia VR, membeli perangkat ini adalah opsi yang tepat untuk memulai.

Lenovo Mirage Camera Akhirnya Sudah Bisa Dipesan

Jika Anda belum benar-benar kenal dengan kamera VR buatan Lenovo ini, mari kita ulas sedikit. Mirage Camera adalah jenis kamera dengan lensa ganda yang mampu memotret VR dengan sudut pandang 180 derajat. Meskipun tidak lebih detail dari sudut pandang 360 derajat, tetapi karena ukurannya yang ringkas, Mirage Camera jauh lebih nyaman untuk dibawa ke mana-mana. Kamera ini juga kompatibel dengan Daydream sehingga konten yang ditangkap olehnya bisa diakses dari headset Google Daydream.

Sementara itu, headset Mirage Solo sudah lebih dulu tersedia untuk dipesan dengan banderol $400, sehingga jika Anda menginginkan satu paket perangkat VR dari Lenovo ini, Anda harus menyiapkan kocek sebesar $700.