Konser Doom di Chile Menewaskan 3 Orang Fans

Band asal Inggris, Doom baru-baru ini berkunjung ke Chile untuk mengadakan konser. Band pelopor genre crust punk ini tampil di San Martin Club, Santiago (Ibukota Chile). Konser Doom ini dipadati oleh para fans yang berada di dalam club. Namun pada saat konser tengah berlangsung, Doom diharuskan segera meninggalkan panggung. Seluruh personel band dibawa kembali menuju hotel tempat mereka menginap di Kota Santiago.

Dikabarkan, konser Doom ini menelan korban sebanyak 15 orang. 12 diantaranya mengalami luka-luka, sedangkan 3 lainnya tewas. Konser Doom yang digelar Kamis malam di San Martin Club ini dipenuhi fans yang ingin masuk ke dalam gedung. Namun terjadi overcrowded yang menyebabkan gesekan antar penonton. Berdasarkan laporan dari kepala polisi setempat, fans yang berhasil masuk ke dalam gedung melebihi kapasitas yang disediakan San Martin Club.

Salah seorang juru bicara dari pelayanan darurat menambahkan bahwa saat venue mencapai kapasitas penuh, para fans yang berada di luar gedung ingin masuk. Mereka menerobos pagar yang berada di luar dan merobohkannya. Masuknya fans dari luar inilah yang mengakibatkan overcrowded dan banyak fans berjatuhan akibat terdorong fans lain.

Saat dimintai keterangan oleh wartawan, Doom sendiri mengaku tidak tahu akan tragedi yang berlangsung di San Martin Club. Mereka baru mengetahuinya setelah mereka tiba di hotel. Doom sendiri ikut mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban. Ini adalah tragedi pertama kali yang terjadi saat konser Doom berlangsung. Sementara itu, polisi sudah menangkap manajer dari San Martin Club yang dianggap bertanggung jawab atas insiden ini.

Sumber : TeamRock

DON'T MISS

Tulis Komentar