Home » Gadget » Smartphone » Kolaborasi Apple & Intel Hasilkan iPhone Murah?

Kolaborasi Apple & Intel Hasilkan iPhone Murah?

Kolaborasi Apple & Intel Hasilkan iPhone Murah
Ilustrasi (Gambar: Takashi Hososhima/Flickr)

Pada tahun 2016, Intel dan Apple dikabarkan menjalin kerjasama untuk membuat modem LTE yang akan dipakai pada iPhone 7. Kedua raksasa teknologi ini kompak bekerjasama untuk membuat iPhone untuk berbagai tipe.

Seperti yang dilansir JatimTech, (17/3/2015) dari Venture Beat, Apple mempercayakan modem buatan Intel XMM 7360 LTE untuk ditanam di generasi terbaru iPhone, dan menggusur chip vendor Cina, Qualcomm.

Venture Beat telah mendapatkan informasi dari dua orang anonim. Keduanya mengatakan iPhone yang menggunakan chip Intel XMM tersebut akan dijual ke wilayah Asia dan Amerika Latin. Namun belum dipastikan apakah iPhone untuk negara berkembang tersebut dijual murah dari versi biasa.

Modem LTE Intel XMM 7360 telah diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress 2015. Perangkat yang menggunakan modem ini dapat nantinya dapat memperoleh kecepatan download hingga 540Mb/s. Apple sendiri memilih Intel sebagai partner baru karena beberapa pertimbangan: hemat daya; dan performa yang diberikan lebih tinggi.

Tidak bisa dipungkiri, gadget buatan Apple selalu menghadirkan inovasi dan spesifikasi yang tinggi. Buktinya, pada Mobile World Congress yang lalu, produk terbaru Apple iPhone 6 memenangkan the best smartphone. Apakah iPhone 7 dengan chip modem Intel bisa mendominasi pasar smartphone lagi?

Sumber: Venture Beat

Written by
Agung memiliki passion pada perkembangan hardware yang terbaru, prosesor, harddis, serta perkembangan di dunia gadget.