Internet

Kleora, Situs Sosial Commerce Indonesia Khusus Wanita

Kleora adalah salah satu situs sosial commerce yang hanya menjual produk-produk wanita. Situs sosial commerce ini didirikan pada bulan Juni 2014 di Jakarta. Toko online yang awalnya bernama Kadriana ini dibangun oleh Dessy Kadriyani. Sedangkan pemimpin perusahaan dipegang oleh Fransiska Hadiwidjana, seorang lulusan dari Universitas Singularity Silicon Valley yang masih berusia 25 tahun.

Pada hari Jumat kemarin, Kleora baru saja mendapat suntikan dana dari Rebright Partners, sebuah perusahaan modal ventura dari Jepang. Tidak disebutkan berapa dana yang diterima oleh startup asal Indonesia ini, namun investasi yang dilakukan oleh Rebright Partners ini diikuti oleh beberapa perusahaan lain yang juga ikut berinvestasi untuk startup sosial commerce yang berbasis di Jakarta ini.

Diluncurkan dalam versi beta, Kleora merupakan sosial commerce C2C (consumer to consumer) market, yang memungkinkan penjual dan penjual saling bernegoisasi. Dengan memanfaatkan sosial media yang populer saat ini, seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Tiga sosial media tersebut merupakan kendaraan bagi Kleora untuk menghubungkan para konsumen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk memudahkan pembelinya, Kleora baru saja meluncurkan aplikasi barunya, yaitu Kleora Android. Dengan perkembangan teknologi mobile yang semakin marak pada saat ini. Startup sosial commerce Indonesia ini harus pintar-pintar memanfaatkan kemampuan para calon konsumennya, termasuk aplikasi Android yang baru saja diluncurkannya. Kleora sangat yakin jika mereka dapat sukses dengan konsep pasar C2C dan fokus mereka terhadap pembeli khusus wanita.