Kirk Hammett Bercerita Progres Album Terbaru Metallica

Gitaris Metallica, Kirk Hammett bercerita tentang progres penggarapan album terbaru dari band metal legendaris itu. Studio album untuk pertama kalinya setelah vakum selama 7 tahun. Sepertinya Kirik Hammett dan teman-temannya masih merasakan kecanggungan dalam menggarap album studio.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Metallica merupakan band metal yang paling populer untuk saat ini. Karena hal tersebut, Metallica hampir tidak memiliki waktu untuk menggarap album studio. Dengan serangkaian tur yang sangat padat di beberapa negara. Termasuk Indonesia yang pernah dikunjunginya tahun lalu. Dan membuat gempar dengan pemberian bass dari Robert Trujillo (bassist Metallica) kepada Presiden Indonesia Joko Widodo, yang pada saat itu masih menjabat sebagai Gubenur DKI.

Kirk Hammett mengatakan bahwa Metallica saat ini mempunyai materi lagu yang sangat baik. Namun, mereka masih harus memilah dan memilih lagu-lagu mana yang akan mereka masukkan dalam album terbaru Metallica. Kirk Hammett mengatakan bahwa dia dan teman-temannya masih memiliki lebih dari selusin lagu untuk didengarkan lagi. Sebelum akhirnya masuk dalam album baru Metallica.

Gitaris dari Metallica ini masih memiliki cadangan riff sekitar 200-300 riff yang akan dimasukkan dalam lagu. Kirk Hammett menegaskan bahwa dirinya belum bisa memastikan progres pengerjaan album terbarunya. Kalau diasumsikan, dia berkata bahwa progres penggarapan labum masih sekitar 25-30 persen. Diharapkan album terbaru Metallica ini akan siap diluncurkan tahun depan.

Sumber : hennemusic

DON'T MISS

Tulis Komentar