Internet

Kini Anda Bisa Tambahkan Klip Musik Dalam Aplikasi Facebook

JATIMTECH.com – Facebook menjadi tempat bagi berbagai fitur yang membuatnya menjadi besar seperti video, gambar maupun berita. Kini Anda bisa menambahkan klip musik dalam aplikasi Facebook dengan sangat mudah.

Seperti yang dilansir Mashable (07/11/2015) bahwa Facebook telah memperkenalkan fitur Music Stories yang merupakan alat penemuan baru dimana memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan klip berdurasi 30 detik dari setiap lagu favorit mereka dalam News Feed.

Musik juga dapat diposting dari Apple Music ataupun Spotify dan dapat dimainkan dalam Facebook. Michael Cerda yang merupakan direktur produk Facebook mengatakan dalam sebuah postingan blog bahwa layanan streaming lainnya akan ditambahkan segera.

Music Stories akan muncul pada aplikasi Facebook iOS dan akan diluncurkan pada seluruh dunia. Kini Facebook juga berencana akan menambahkan fitur untuk pengguna Android dan juga desktop.

Cerda menuturkan bahwa pihaknya berharap bisa membuat pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan Facebook baik saling berbagi sesama teman maupun melambungkan nama artis lagu tersebut. Dengan demikian musik akan menjadi bagian yang lebih baik dari pengalaman Facebook secara keseluruhan.

Melalui Apple Music, pengguna dapat mengklik untuk seluruh streaming lagu atau membelinya dari iTunes. Sementara untuk Spotify, pengguna dapat menambahkan lagu ke perpustakaan musik mereka tanpa keluar dari aplikasi Facebook.

Music Stories menjadi langkah besar bagi Facebook di dunia musik sejak 2011 ketika mengumumkan streaming dan penemuan proyek untuk startup musik. User yang terhubung akun Facebook akan masuk ke layanan musik dimana mereka bisa mendengarkan musik yang telah diposting ke News Feed mereka.

Melalui Music Stories, pengguna harus secara sukarela memposting link untuk masuk ke lagu agar pengguna lain dapat mendengarkan lagu tersebut. Saat ini belum ada fitur autoplay dan ambisi Facebook dalam bidang musik masih belum jelas. Namun dengan adanya Music Stories memberikan sinyal bahwa Facebook akan berencana untuk bisa streaming keseluruhan lagu.

Klip musik dalam aplikasi Facebook memang menjadi media yang belum berkembang. Namun kini dengan 8 miliar penayangan video setiap harinya mampu membuat Facebook mencapai rekor.