Tech News

Kepincut, Bentley Segera Bikin Mobil Listrik Dalam Waktu Dekat

Mobil berbahan bakar gas diyakini masih lebih bertenagai dibandingkan mobil bertenaga listrik. Akan tetapi, saat ini trennya lebih condong pada opsi kedua, yaitu mobil listrik. Sehingga karena tren itu, perusahaan yang dulunya skeptis dan bahkan cenderung mengabaikan kini mulai mempertimbangkan untuk mengadopsinya.

Kabar baik datang, bahwa akan ada satu lagi pabrikan otomotif yang siap merangkul teknologi motor listrik. Perusahaan tersebut adalah Bentley. Yap, Bentley.

Dalam laporan yang dirilis oleh Auto Express (melalui Auto Blog), desainer utama Bentley, Stefan Sielaff telah mengonfirmasi kepada publik bahwa mobil listrik adalah teknologi yang akan mereka tuju dalam waktu dekat. Sielaff mengatakan, “Bentley dengan daya listrik penuh adalah sesuatu yang ingin kami capai tidak dalam waktu yang lama, tapi dalam waktu dekat. ”

Memang masih terlalu dini untuk menyimpulkan apa yang akan dilakukan oleh Bentley, tetapi ketika ditanya apa yang ada dalam benak Sielaff, perancang itu mengatakan bahwa dia ingin mobil yang benar-benar segar dan baru untuk membedakan diri dengan konsep lain.

Dia juga menyatakan bahwa perusahaan akan memberi kesempatan kepada tim untuk membangun bahasa desain yang benar-benar baru bagi perusahaan.”

Tidak mengherankan bila Bentley akhirnya merangkul teknologi listrik, karena banyak pabrikan otomotif menempuh jalan yang sama. Tesla tampaknya telah memberikan pengaruh yang besar terhadap industri otomotif di dunia. Dan Bentley baru menyadarinya kini. Lebih baik ketimbang tidak sama sekali.