Kenapa Windows 9 Tidak Dibuat? Ini Jawabannya

Setelah menuai ketidaksuksesan Windows 8, Microsoft memberikan update terbaru dengan merilis Windows 8.1. Walau respon dari pengguna Windows lebih baik, namun lagi-lagi Microsoft belum berpuas diri dan akan merilis sistem operasi terbarunya yaitu Windows 10.

Yang menjadi pertanyaan banyak kalangan adalah mengapa Microsoft tidak menggunakan nama Windows 9 sebagai lanjutan Windows 8.1. Meskipun banyak pemberitaan yang mengatakan nama Windows 9 akan menjadi penerusnya, namun Microsoft lebih memilih untuk menggunakan nama Windows 10 sebagai OS terbarunya.

Mengutip dari Business Insider, Vice Precident Microsoft Tony Prophet mengatakan,  “(Nama Windows 9) datang, lalu menghilang”. “Windows 10 bakal menjadi lompatan. Kami mencoba menciptakan satu platform, sebuah ekosistem yang bisa menyatukan sebanyak mungkin jenis perangkat dari komputer kecil Internet of Thiings, hingga tablet, ponsel, PC, dan Xbox,” lanjut Prophet.

Dalam pernyataannya tersebut dapat diambil kesimpulan kalau Microsoft ingin benar-benar menghilangkan “kegagalan” yang terlanjut melekat di sistem operasi Windows 8, yang kemudian dilakukan upgrade ke versi Windows 8.1.

Windows 10 versi final belum resmi dirilis ke publik. Sejauh ini Microsoft masih melakukan serangkain pengujian dengan merilis Windows 10 beta ke publik. Dengan versi beta ini, diharapkan pengguna bisa memberi masukan untuk pengembangan Windows 10 yang lebih baik lagi kedepannya.

Dan tidak perlu menunggu waktu yang lama, lebih dari 200.000 masukan telah diterima Microsoft. Salah satunya adalah penghapusan tombol Search atau Taskview baru yang diperkenalkan Microsoft. Kita tunggu saja bagaimana versi final Windows 10 ini, apakah benar-benar berbeda dengan pendahulunya atau masih banyak menuai respon negatif dari para penggunanya.

DON'T MISS

Tulis Komentar