Tips & Trik

Kenapa Harga Laptop Dell Lebih Mahal Dibandingkan Brand Lainnya?

Siapa sih yang tidak kenal laptop di zaman serba digital seperti sekarang? Tentu sebagian besar orang tahu kalau laptop sudah menjadi gadget yang penting untuk menunjang kegiatan seseorang. Mulai dari anak-anak sekolah, mahasiswa, sampai para pekerja yang bergerak di bidang manapun pasti menggunakan laptop untuk mengerjakan kebutuhan tugas atau pekerjaan mereka.

Dulu laptop hanya dikenal dengan beberapa nama brand saja, tapi seiring berjalannya waktu, sudah semakin banyak saja brand-brand laptop yang merajalela sampai sekarang ini, sebut saja Dell. Perusahaan yang berasal dari Amerika tersebut memang dari dulu sudah mengeluarkan berbagai macam tipe laptop untuk membantu masyarakat yang membutuhkan perangkat yang mudah dibawa ke mana-mana ini.

Harga laptop dell sebenarnya terbilang mahal dibandingkan merk-merk lainnya. Tapi jangan salah sangka dulu, karena beberapa tipenya ada yang ditawarkan dengan harga yang relatif murah meskipun spesifikasi yang diberikan hanya digunakan untuk pengguna yang tidak membutuhkan mesin yang gahar, alias berspesifikasi ringan.

Meskipun begitu, sebagian orang berpikir kenapa harga laptop Dell selalu saja mahal dan murahnya sekalipun hanya sekitar Rp 4 jutaan. Tentu saja ada beberapa alasan tertentu yang membuat harganya yang lebih mahal dibandingkan brand laptop lainnya. Anda yang penasaran alasan-alasannya, berikut ini beberapa di antaranya.

Bahan Material yang Kuat

Dell pertama kali dikenal masyarakat karena dipercaya memiliki bahan material yang sangat kuat dan tahan lama dibandingkan kompetitor lainnya. Memang benar adanya bahan-bahan material yang mereka gunakan dari dulu sampai sekarang masih saja konsisten dengan ketahanannya yang luar biasa, sehingga penggunanya bisa menggunakan laptopnya untuk pemakaian jangka waktu yang lama.

Material yang digunakannya tentu tidak main-main, sehingga menjadi alasan pertama kenapa harga laptop Dell terkenal mahal. Karena bahannya yang kuat, tidak heran juga laptop keluaran Negeri Paman Sam ini tetap menjadi pilihan masyarakat, meskipun harga yang dibanderol mahal.

Bodinya yang kuat pastinya juga membuat penggunanya bisa lebih berhemat untuk tidak membeli laptop baru untuk waktu yang lama.

Spesifikasi yang Gahar

Alasan lainnya yang menjadikan harga laptop Dell mahal adalah spesifikasi yang digunakannya gahar. Kalau Anda perhatikan dan bandingkan semua keluaran Dell, mereka memberikan spesifikasi yang tidak mengecewakan dan gahar untuk digunakan.

Tipe yang lebih murah pun juga memiliki spesifikasi yang mumpuni dibandingkan laptop murah brand yang lain, sehingga tidak perlu diragukan lagi kemampuannya di dapur pacu maupun mesin lainnya. Dell sengaja menyematkan spesifikasi yang tinggi agar penggunanya puas dengan kinerja mesinnya, sehingga selama pemakaiannya tidak terjadi kendala yang tidak diinginkan, seperti lag atau error.

Meluncurkan Lebih Banyak Variasi Tipe

Selain 2 alasan di atas, Dell juga dikenal sebagai brand yang paling sering meluncurkan banyak variasi tipe setiap tahunnya. Tipe-tipe yang mereka produksi tentu disesuaikan dengan penggunaan para pemakainya.

Contohnya seperti Anda yang ingin menggunakan laptop untuk mengetik saja, maka mereka menghadirkan tipe-tipe yang berspesifikasi ringan. Selain itu, terdapat tipe gaming yang dikhususkan bagi Anda yang suka bermain game dan ingin menikmati kualitas spesifikasi yang lebih tinggi.

Laptop dell inspiron merupakan salah satu produk keluaran mereka yang digunakan untuk berbagai macam hal, seperti bermain game, mengedit video atau multimedia lain, maupun untuk mengetik karena spesifikasi yang ditanamnya termasuk menengah ke atas. Namun, varias-variasi tipe tersebut tentu harus mengorbankan budget yang lebih tinggi karena harganya yang termasuk mahal.

Harga laptop Dell memang tergolong mahal, tapi Anda jangan meragukan spesifikasi dan bodi yang dimilikinya. Jika ingin membelinya, Anda bisa mencarinya terlebih dahulu di Bukalapak.

Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Bukalapak menyediakan berbagai lapak untuk Anda pilih membeli laptop Dell. Manfaatkan promo menarik yang ditawarkannya agar bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah.