Kawin Silang Android Wear Dengan iOS Tak Mendapat Restu Dari Apple

Google dikabarkan sedang mengembangkan cara agar platform Android Wear bisa kompatibel dengan perangkat iOS. Google pun selama ini tak pernah secara terang-terangan menyangkal kabar ini. Bahkan perusahaan mesin pencari raksasa itu dilaporkan TheVerge sudah semakin dekat dengan penyelesaian tahap akhir dalam membuat aplikasi pendamping agar perangkat iOS bisa berpasangan dengan smartwatch Android Wear. Tapi, apakah Apple merestui hal itu?

Sayangnya, Apple secara spesifik melalui App Store Guideline menganggap Android Wear sebagai platform pesaing dan tidak mengizinkan platform kompetitornya masuk kedalam App Store. Mengingat pada tanggal 24 April nanti Apple akan mulai memasarkan Apple Watch, sudah jelas kalau Android Wear akan menjadi kompetitor yang akan berhadapan langsung dengan Apple Watch.

Meski tidak mendapatkan izin dari Apple, bukan berarti Android Wear tidak bisa dipasangkan dengan platform iOS. Terbukti seorang developer telah berhasil meretas iPhone miliknya dan memasangkannya dengan jam tangan pintar Moto 360. Alhasil, iPhone miliknya berhasil mengirimkan notifikasi ke Moto 360 yang sejatinya merupakan jam tangan pintar berplatform Android Wear.

DON'T MISS

Tulis Komentar