Home » Gadget » Wearable » Kacamata Fashion dan Kacamata Sports Bisa Streaming Video

Kacamata Fashion dan Kacamata Sports Bisa Streaming Video

kacamata-fashion-dan-kacamata-sports-bisa-streaming-video
kacamata fashion (gambar : gizmag)

Ini berita khusus buat kalian pecinta fashion dan penggiat sports, serta penggila teknologi tentunya. Karena Lyte, sebuah perusahaan berbasis teknologi baru saja memamerkan produk terbarunya di Wearable Technology Show di London. Sepasang kacamata fashion dan kacamata sports, kedua kacamata keren ini dipadukan dengan kemajuan teknologi.

Walaupun fungsi dari kacamata sebenarnya adalah untuk melindungi mata dari benda atau cahaya dari luar. Namun Lyte menambah fungsi dari kacamata fashion dan kacamata sports. Dua pasang kacamata gaul tersebut dijadikan kacamata multimedia, atau istilah asingnya smartglasses.

Rupanya tahun ini adalah tahunnya “smart”, karena hampir semua produk asesoris menggunakan istilah smart di depan nama produk yang mereka jual, seperti smartwatch misalnya. Dan hampir semua produsen dalam bidang teknologi berlomba-lomba menciptakan produk-produk smart lainnya.

Sebenarnya kacamata pintar bukan pertama kali ini saja. Sudah ada beberapa produsen yang mengeluarkan kacamata berteknologi sejenis, seperti Samsung dengan Galaxy Glass. Tapi model kacamata dari Lyte ini berbeda dari pendahulunya.

Ini adalah kacamata fashion dan kacamata sports dengan penambahan fitur Wi-Fi, yang memungkinkan kedua kacamata trendi tersebut bisa streaming video secara live. Tidak tanggung-tanggung, video yang ditampilkan adalah full HD video.

Untuk kedua kalinya Lyte mengeluarkan smartglasses, setelah tahun lalu mengeluarkan Pivotheads. Lyte berani menjamin, jika kacamata terbaru mereka kali ini akan lebih murah dari sebelumnya. Juga dengan spesifikasi kacamata yang lebih baik.

Dari kedua model yang ditawarkan, baik kacamata fashion dan kacamata sports. Keduanya memiliki desain yang berbeda, meskipun sama-sama kacamata video. Untuk kacamata fashion, desain kacamata ini memiliki lensa lebih besar dan lebih tinggi. Dengan gagang kacamata yang melengkung ke telinga pemakainya. Sedangkan kacamata sports memiliki desain lebih ramping, dengan gagang kacamata yang berbentuk lurus.

kacamata-fashion-dan-kacamata-sports-bisa-streaming-video

kacamata sports (gambar : gizmag)

Dengan menggunakan aplikasi iOs atau perangkat android yang kompatibel dengan PC dan Mac, kedua model kacamata dapat menangkap video beresolusi tinggi. Kacamata komputer itu dapat memutar video dengan resolusi 1920 x 1080 pada 30 fps hingga 60 menit. Dan juga, 1280 x 720 pada 60 fps hingga 90 menit, dengan format H.264.

Selain pada desain, perbedaan kacamata fashion dan kacamata sports terletak pada kualitas kamera yang dihasilkan. Jika kacamata fashion hanya dapat menangkap gambar dengan 14,2 MP. Maka kacamata sports bisa memotret dengan kamera 15 MP.

Konten gambar dapat ditangkap dengan kartu Micro SD. Sedangkan untuk streaming video menggunakan Wi-Fi, bisa dilakukan sesuai dengan daya tahan baterai pada kacamata internet itu.

Baik kacamata fashion dan kacamata sports, keduanya didukung oleh 680 mAh rechargeable battery Li-Ion internal. Untuk frame kacamatanya terbuat dari Grilamid TR90″, yang sangat kuat dan memberikan daya tahan yang maksimal.

Kacamata fashion dan kacamata sports dari Lyte baru akan tersedia di pasaran pada kuartal ke-3 tahun ini. Harga kacamata pintar sebesar $ 220 USD, atau setara dengan Rp 2.800.00.

Sumber : gizmag

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.