Home » Tech News » Jegal Microsoft Surface Book 2, HP Luncurkan Zbook X2

Jegal Microsoft Surface Book 2, HP Luncurkan Zbook X2

Pasar tablet tampaknya masih gurih, setidaknya di mata HP yang kembali meluncurkan model baru, ZBook x2. Tablet berbasis Windows 10 Pro ini di klaim sebagai workstation pertama yang dapat dilepas di dunia. Perusahaan ingin menonjolkan desain tablet yang bisa dilepas lengkap dengan dukungan pena digital. Dijual seharga $1.749, HP Zbook x2 akan tersedia mulai Desember.

HP ZBook x2 diluncurkan hampir bersamaan dengan Microsoft Surface Book 2, sehingga wajar jika sejumlah pihak menganggap HP sengaja mengincar laptop hybrid bikinan Microsoft itu. Guna memberikan daya saing, tablet dilengkapi dengan dual-fan active cooling system. Muncul dengan built-in kickstand serta keyboard backlit yang dapat dilepas. Keyboard dapat dihubungkan ke HP ZBook x2 melalui Bluetooth dan tetap bisa digunakan kendati tak sepenuhnya menempel pada tablet.

Terdapat fitur HP Quick Keys dengan 18 cara pintas berbeda yang dapat diubah-suaikan tergantung kebutuhan. Tablet ini bisa disambungkan ke layar melalui HP ZBook Dock dengan Thunderbolt 32. HP Zbook x2 juga mendukung mode laptop dimana pengguna dapat memanfaatkan komponen stand 160 derajat yang terintegrasi serta keyboard berukuran penuh. HP mengatakan bahwa pena ESR Wacom merespon langsung dengan latency hampir nol, dan dapat mendeteksi tekanan sampai dengan 4.096. Bagian terbaiknya, pena ini tidak membutuhkan pengisian daya.

Komponen ayar sentuh anti-silau LED-backlit di HP Zbook z2 mempunyai penampang selebar 14 inci dengan resolusi 3840×2160 piksel. HP ZBook x2 menjalankan Windows 10 Pro dan akan didukung oleh prosesor quad-core Intel Core i7 atau i5 dengan kecepatan clock maksimal di 4.2GHz. Ada juga pilihan grafis NVIDIA Quadro jika diinginkan. Dengan RAM 32GB, HP mengklaim bahwa ZBook x2 menawarkan kapasitas memori dua kali lipat dari PC sejenis lainnya. Baterai di HP Zbook x2 dikatakan mempunyai masa pakai hingga 10 jam dan juga mendukung pengisian cepat di mana perangkat dapat terisi sampai dengan 50 persen hanya dengan 30 menit pengisian ulang.

Have your say!

0 0