Home » Tech News » ISS Bakal Diperluas Dengan SpaceX Dragon

ISS Bakal Diperluas Dengan SpaceX Dragon

ISS Bakal Diperluas Dengan SpaceX Dragon (Gambar: Techtimes)

JATIMTECH.com – Kabarnya mulai Jumat depan tanggal 8 April 2016 NASA bakal menerbangkan sebuah roket ke luar angkasa dalam rangka misi perluasan International Space Station (ISS). Nantinya roket ini bakal membawa modul ruang yang bernama SpaceX Dragon, yang mana alat ini merupakan sebuah ruang tiup yang nantinya akan membawa beberapa peralatan ilmiah khusus ke International Space Station (ISS), dilansir dari Techtimes, Rabu (30/03/2016)

NASA sudah dikonfirmasi pada hari Senin kemarin bahwa roket SpaceX Falcon 9 akan lepas landas dari Cape Canaveral Air Force Station ke orbit pada Jumat depan dengan membawa modul ruang SpaceX Dragon.

Modul ruang yang dikembangkan ini merupakan garapan sebuah perusahaan Startup Bigelow Aerospace dan Nantinya, setelah astronom menyuntikkan udara ke dalam pesawat ruang angkasa (blow-up), modul ruang ini itu akan membengkak dari yang awalnya mempunyai lebar 8 kaki menjadi seukuran garasi yang bisa muat satu mobil dalam ukuran besar.

Dr Julie Robinson, selaku ilmuwan dan kepala program International Space Station (ISS), mengatakan kalu peluncuran modul ruang ini adalah sesuatu yang mereka telah tunggu untuk waktu yang cukup lama karena memiliki implikasi untuk program penelitian International Space Station (ISS) secara keseluruhan.

“Pada modul ruang ini, nantinya akan terdapat sekitar 2.000 kg peralatan penelitian dan pasokan lainnya, yang mana untuk pengujiannya hanya membutuhkan 1.400 kg saja” kata Robinson.

Pada bulan Mei mendatang, SpaceX Dragon diharapkan dapat kembali ke Bumi dengan membawa sampel biologis dari astronot, sedangkan pada tahun 2018 mendatang, alat ini akan secara resmi dirilis ke luar angkasa dan akan dilabuhkan ke orbit atmosfer Bumi.

Saya adalah seorang mahasiswa yang lagi belajar menulis, jadi untuk lebih membangun dan memperbaiki tulisan saya, mohon kritik dan saran dari Anda. Terimakasih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>