iPhone untuk Tes DNA akan Segera Diluncurkan

0 65

Setelah kemarin Jatimtech memberitakan tentang smartphone yang dapat mendeteksi DNA.seseorang, sehingga bisa mendeteksi penyakit kanker dan alzheimer yang bersemayam di dalam tubuh manusia. Hari ini para peneliti dari Massachusetts Institute of Technology mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan teknologi pendeteksi DNA. Memungkinkan seorang pengguna iPhone untuk tes DNA mereka.

Apple telah menjalin kerjasama dengan salah satu tim peneliti terkenal di Amerika Serikat, MIT (Massachusetts Institute of Technology). Raksasa teknologi ini tengah mengembangkan aplikasi yang memungkinkan pengguna iPhone untuk tes DNA. Dengan bantuan platform ResearchKit dari Cupertino, diharapkan di waktu mendatang orang-orang bisa menggunakan iPhone untuk tes DNA.

Aplikasi pada iPhone ini tidak akan serta merta mengumpulkan ataupun menguji kode genetik DNA. Melainkan, data-data yang telah terkumpul melalui aplikasi iPhone akan tersimpan pada cloud computing. Namun, pihak dari MIT menjelaskan bahwa beberapa data tertentu terkait tes DNA akan secara langsung muncul di layar iPhone masing-masing pengguna.

Cupertino sendiri baru meluncurkan ResearchKit pada bulan Maret kemarin. Memungkinkan pengguna iPhone dapat menikmati aplikasi untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan mereka. Peluncuran platform ResarchKit milik Cupertino ini langsung mendapat respon positif. Hanya dalam beberapa hari sejak ResearchKit diluncurkan, ribuan pengguna iPhone mendaftar untuk studi medis ini. Aplikasi Researchkit ini berhasil melakukan penelitian tentang asma, kanker payudara, jantung, diabetes dan parkinson.

 

DON'T MISS Artikel lain