Tech News

iPhone Lipat Diprediksi Bakal Terwujud pada Tahun 2020

Teknologi mobile bergerak sedemikian cepat. Tren pun berganti dari satu tren ke tren yang lain. Masa di mana layar dan baterai besar telah berlalu. Kini, banyak orang mencari sensor dan kamera yang lebih baik yang perlahan meninggalkan sensor sidik jari di belakang, beralih ke pengenalan wajah dan kecerdasan buatan.

Tapi, Apple siap untuk membawa persaingan ke level yang lebih tinggi. Apple kini dilaporkan berencana untuk meluncurkan model iPhone lipat pertamanya pada tahun 2020. Ini sejalan dengan laporan sebelumnya yang menyebutkan adanya kemitraan erat antara Apple dan LG Display untuk membangun iPhone yang dapat dilipat. Desain baru ini diharapkan dapat memungkinkan perusahaan Cupertino untuk membuat ponsel pintar yang dapat berubah menjadi tablet.

Bank of America Merrill Lynch, sesuai laporan CNBC, menyatakan bahwa Apple bekerja sama dengan mitra Asia untuk meluncurkan iPhone lipat yang digosipkan pada tahun 2020. Analis Wamsi Mohan dalam catatan klien menyebutkan bahwa model iPhone baru berfungsi ganda sebagai sebuah tablet.

Selain Apple, LG dan Samsung juga menguji versi asli perangkat lipat mereka. Namun, tidak satupun dari mereka yang sudah berani memamerkan produk final yang siap diperjualbelikan, kecuali ZTE dengan Axon M-nya.

Sementara itu, Apple secara luas diharapkan untuk mengadopsi desain iPhone X termasuk untuk iPhone 2018. Rentang baru dilaporkan untuk menyertakan tiga model iPhone baru – dua di antaranya dengan layar OLED, sementara yang lain mungkin dilengkapi dengan layar LCD.