Home » Software » iOS » iOS Versi 8.3 Menambahkan 300 Emoji Baru

iOS Versi 8.3 Menambahkan 300 Emoji Baru

Minggu ini Apple merilis iOS versi 8.3. Update terbaru iOS ini menambahkan beberapa fitur. Seperti penambahan emoji baru dan perbaikan pada wi-fi. Walaupun demikian, masih banyak yang mengeluhkan tentang tidak berfungsinya Touch ID. Sepertinya terjadi kesalahan pada update iOS versi 8.3.

Mereka yang telah mengupdate iOS 8.3 tidak bisa menggunakan Touch ID untuk melakukan pembelian di Apple Store. Kasus ini hampir sama dengan sebelumnya. Dimana juga terdapat kesalahan pada iOS versi 8.0.1. Bahkan Apple rela menarik semua versi iOS 8.0.1.

Apple baru mengetahui kesalahan pada iOS versi 8.3 setelah mendapat komplain dari customer. Eric Griffith yang mengaku telah mengupdate iOS versi 8.3 pada iPhone 6 miliknya. Setelah diupdate, dia mengaku tidak bisa menggunakan Touch ID nya untuk melakukan transaksi di App Store. Awalnya Eric berpikir kalau dia telah melakukan kesalahan saat mengupdate iPhone 6 miliknya. Dia juga merasa telah mengacaukan pengaturan pada saat upgrade. Tapi pada saat dicek ulang, ternyata ini bukan kesalahan darinya.

Untuk pembaruan iOS versi 8.3 lainnya,terdapat perbaikan pada orientasi layar. Dimana terdapat kesalahan pada upgrade versi sebelumnya. Layar tidak berputar kembali setelah memotret. Ini terjadi sesaat setelah mode landscape. Begitu juga dengan koneksi wi-fi, yang juga telah dilakukan perbaikan. Dimana sebelumnya, banyak yang mengeluh koneksi wi-fi nya sering mudah putus. Dan kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi pada iOS versi 8.3.

Pihak Apple juga mengkonfirmasi menambahkan emoji baru sebanyak 300 karakter emoji. Khusus untuk iPhone 6, terdapat penambahan opsi font miring dan garis bawah. Ini akan bisa berfungsi jika kita menggunakan keyboard landscape. Dan masih banyak fitur-fitur lainnya, seperti penambahan bahasa untuk beberapa negara, pemilihan Clear History dan data website pada setingan Safari.

Sumber : asia.pcmag