Home » Software » iOS » iOS 9 Ternyata Lebih Kompatibel dengan iPhone Lawas

iOS 9 Ternyata Lebih Kompatibel dengan iPhone Lawas

ios-9
ios 9 (gambar : 9to5mac)

Saat ini para pengguna produk Apple seperti iPhone atau iPad masih menggunakan iOS versi 8, entah itu iOS 8.3 ataupun iOS 8.4. Namun sekarang, Anda bisa bersenang-senang dengan versi iOS terbaru, yaitu iOS 9. Sistem operasi terbaru dari Apple ini dikabarkan tidak lama lagi akan dirilis ke publik. Pihak dari Apple sendiri tidak merilis tanggal peluncuran resmi. Namun mereka memberi bocoran bahwa akan mengungkapkan rincian iOS 9 pada perhelatan WWDC pada 8 Juni nanti di San Francisco.

Sengaja dirancang khusus untuk iPhone 4S dan iPad mini original version, iOS 9 juga dapat digunakan untuk iPhone yang lebih tua. Apple next-gen OS mobile berencana merestrukturisasi proses rekayasa perangkat lunak untuk mendukung hardware yang lebih tua. Seperti yang kita ketahui, iOS 7 pada iPhone 4 banyak mengalami masalah pada bug.

Menurut posting sebuah blog, Cupertino sedang membangun “versi inti” dari iOS 9 yang akan bekerja pada perangkat dengan prosesor A5 yang lebih tua Apple. Kemudian, Cupertino akan mengaktifkan fitur lain yang mungkin hanya bekerja pada gadget baru. Mungkin saja fitur tersebut dipersiapkan untuk iPhone 7 yang dirumorkan keluar pada akhir tahun 2015.

Apple iOS 8 secara teknis kompatibel dengan perangkat yang lebih tua. Tapi iOS 8 ternyata tidak ideal untuk gadget seperti iPhone 4s. Operating sistem tersebut lebih pas digunakan untuk iPhone di atasnya, seeperti iPhone 6 dan iPhone 6 plus.

Have your say!

0 0