Home » Tech News » Investasi 3 Miliar Dolar IBM untuk IOT Unit

Investasi 3 Miliar Dolar IBM untuk IOT Unit

investasi-3-miliar-dolar-ibm
investasi 3 miliar dolar ibm (gambar : mshcdn)

IBM akan menginvestasikan modal sebesar 3 miliar dolar selama 4 tahun. Investasi 3 miliar dolar IBM itu untuk membangun Internet of Things (IOT) Unit. Dimana tugas pertamanya adalah untuk membangun sebuah platform terbuka berbasis cloud. Layanan tersebut ditujukan bagi produsen untuk merancang dan memproduksi connected device baru.

Menurut IBM, 90 persen dari data yang dihasilkan smartphone dan tablet tidak pernah dianalisis. 60 persen informasi yang dihasilkan hilang dalam setiap detiknya. Maka dari itu, untuk mengatasi masalah ini IBM menginvestasikan modal sebesar 3 miliar dolar. Dalam konsepnya, investasi 3 miliar dolar IBM tersebut akan digunakan untuk membangun beberapa unit IOT. Seperti IOT Cloud Open Platform untuk Industri, IBM Bluemix IOT Zone, dan IOT Ekosistem.

Platform yang berfokus pada industri IBM itu menyediakan layanan analisis baru. Untuk digunakan sebagai desain dan pengiriman solusi internet. Contohnya, fitur berbasis cloud dapat digunakan perusahaan asuransi untuk mengakses data dari mobil. Dengan data tersebut, perusahaan asuransi dapat menaksir harga lebih dinamis dari sebelumnya.

Sumber : asia.pcmag

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.