Home » Tech News » Intip Bentuk Tiga Stik Baru Sony PlayStation 4!

Intip Bentuk Tiga Stik Baru Sony PlayStation 4!

Sony baru-baru ini meluncurkan tiga jenis controller baru untuk PlayStation 4. Ketiganya dirancang khusus dengan ukuran yang ringkas sehingga cocok untuk gamer yang mempunyai ukuran tangan relatif mungil.

Selama 4 generasi, Sony punya controller DualShock yang menjadi ikon sejak debutnya di tahun 1997. Namun, rancangannya yang jumbo dianggap kurang bersahabat untuk mereka yang tangannya relatif kecil, khususnya gamer berusia belia hingga remaja yang sedang tumbuh.

Ketiga controler baru ini diracik oleh rekanan Sony yang berbeda dan tentu sudah memperoleh izin dari empunya PS4. Salah satu controler disebut dengan mini gamepad, sedangkan dua lainnya sebagai compact controller.

Berdasarkan penjelasan Sony, masing-masing tipe kontroler mempunyai kendali dasar seperti stik analog, ara, trigger, bumber, L3/R3, share, option, actions dan OS.

Nacon Wired Compact Controller

Nacon Wired Compact Controller

Controller pertama dijuluki Nacon Wired Compact Controller yang sudah menawarkan panel youchpad, jack headphone dan juga LED yang memuat informasi game seperti sisa nyawa dan nomor.

Play Wired Compact Controller

Play Wired Compact Controller

Kedua, @Play Wired Compact Controller dengan skema dua warna, ada touch pad dan juga audio jack untuk headphone. Tapi kali ini tombol D-pad dibuat membundar.

Hori Wired Mini Gamepad

Hori Wired Mini Gamepad

Terakhir, ada controller Hori Wired Mini Gamepad yang paling ringkas dan paling unik. Controller ini diracik untuk gamer pemula yang membutuhkan banyak asistensi dalam bermain.

Ketiga controller baru ini akan mulai dipasarkan di Eropa pada bulan November mendatang. Sayang tidak ada informasi harga untuk masing-masing controller.