Home » Software » Windows » Internet Explorer Resmi Pensiun, Spartan Jadi Browser Standar di Windows 10

Internet Explorer Resmi Pensiun, Spartan Jadi Browser Standar di Windows 10

Internet Explorer

Belakangan kita sering mendengar bahwa Microsoft saat ini sedang mengembangkan browser baru. Proyek ini diberi nama Spartan, dan akan dirilis bersamaan dengan diluncurkannya Windows 10. Tapi dari semua kabar yang berhembus mayoritas menyatakan bahwa Internet Explorer masih akan tetap dipertahankan oleh Microsoft berdampingan dengan browser Spartan di Windows 10. Pada akhirnya, Microsoft mengumumkan hal yang berbeda terkait hal itu.

Menurut informasi yang dilansir dari Telegraph (20/30/2015) melaporkan bahwa Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa saat peluncuran Windows 10 nanti, Internet Explorer akan dipensiunkan dan bakal diganti dengan browser baru bernama Spartan. Namun Internet Explorer tidak sepenuhnya dihapus dari Windows 10, karena ada beberapa versi Windows 10 yang masih tetap mempertahankan IE. Disebutkan bahwa versi Internet Explorer yang digunakan oleh konsumen kantoran masih tetap mempertahankan browser berusia 20 tahun itu.

Internet Explorer selama ini dikeluhkan terlalu lamban dan memiliki banyak bug oleh pengguna. Sehingga banyak pengguna lebih suka menggunakan aplikasi peramban pihak ketiga seperti Firefox dan Chrome. Namun dengan Spartan, diharapkan browser milik Microsoft bisa lebih bersaing dengan dua browser populer itu.

Written by
It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity - Albert Einstein

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.