Mengikuti jejak Twitter untuk menemukan hashtag dan tetap terhubung dengan minat, gairah, dan komunitas, Instagram pada hari Rabu waktu setempat resmi meluncurkan fitur serupa bagi pengguna, memungkinkan postingan yang berhubungan dengan minat dan ketertarikan selalu muncul di lini masa.

“Setiap hari, jutaan orang berbagi foto atau video dan memberi tag dengan hashtag yang relevan. Hashtag mewakili banyak minat dan hasrat masyarakat kami. Untuk membuat posting ini semakin mudah ditemukan, kami mengenalkan hashtag yang dapat Anda ikuti,” kata Instragam dalam postingan blog resminya.

Bantu Pengguna Terhubung ke Topik Tertentu, Instagram Rilis Fitur Follow Hashtag

Mengikuti hashtag sama seperti mengikuti seorang teman. Untuk memulai, cari topik yang Anda minati atau sentuh hashtag dari pos manapun. Kemudian, setelah itu Anda akan melihat hashtag yang relevan ditampilkan di hasil pencarian bersama dengan akun terkait.

Bila Anda menemukan hashtag yang Anda suka, buka halaman hashtag dan sentuh tombol follow. Anda akan mulai melihat posting teratas dari hashtag di umpan Anda dan beberapa cerita terbaru yang diperbarui. Sama seperti prosedur lainnya, Anda bisa berhenti mengikuti hashtag kapan pun diinginkan.

Bantu Pengguna Terhubung ke Topik Tertentu, Instagram Rilis Fitur Follow Hashtag

Mirip dengan orang yang Anda ikuti, hashtag yang diikuti memandang privasi Anda sebagai aset terpenting. Untuk akun yang diatur private, hashtag yang Anda ikuti hanya akan terlihat oleh pengikut Anda, bukan publik.