Poin penting

  • Instagram sedang mengembangkan fitur “Vertical Stories” yang memungkinkan pengguna menggeser ke atas dan bawah Stories
  • Informasi ini dibocorkan oleh Alessandro Paluzzi di Twitter dan dikonfirmasi oleh Instagram
  • Fitur “Vertical Stories” masih dalam tahap prototipe dan belum siap untuk umum

Instagram ketahuan sedang mengembangkan fitur “Vertical Stories”. Fitur geser atas-bawah yang menjadi ciri khas TikTok akan melebur ke dalam Stories.

Bukan kali ini saja Instagram meminjam fitur aplikasi sosial media lain. Fitur melihat Stories dengan ketuk dan gulir kanan-kiri mereka pinjam dari Snapchat. Inovasi terus dilakukan, setelah kemunculan TikTok, Instagram melihat Stories miliknya tersebut sudah ketinggalan zaman.

Menggeser konten secara vertikal terasa lebih alami dibandingkan dengan ketukan dan guliran secara horizontal seperti di Stories IG sekarang. Contohnya ketika Anda melihat halaman web di ponsel, melihat halaman beranda Facebook, atau melihat halaman trending di Youtube.

Melansir Techcrunch (4/2/2021), fitur “Vertical Stories” di Instagram ini  akan menjadi perubahan yang penting. Pengguna Instagram nantinya akan beralih dari konten yang statis; konten yang sering di bagikan ulang di Stories, menjadi konten yang lebih segar. Lebih lanjut, Instagram nampaknya juga akan lebih memprioritaskan konten video ketimbang konten gambar untuk bersaing dengan TikTok.

Fitur “Vertical Stories” saat ini sedang dikembangkan tim Instagram. Hal itu dikonfirmasi lewat cuitan Alessandro Paluzzi, seorang pembocor ulung di Twitter.

Dari tangkapan layar yang ia unggah, terlihat tampilan antarmuka pengguna dengan tulisan: “Sekarang Anda menggeser ke atas dan bawah untuk menelusuri Stories”, dan tombol besar dengan label “Vertical Stories”.

Paluzzi juga menjelaskan jika fitur tersebut belum dirilis. Ia menggali informasi itu dari kode Instagram.

Ketika ditanya soal fitur “Vertical Stories”, pihak Instagram mengkonfirmasi jika fitur tersebut masih dalam tahap prototipe dan belum siap untuk umum saat ini.

Tagged in:
,

About the Author

Putra Jatmika

Putra Jatmika adalah penulis di Jatimtech yang menulis topik tentang teknologi dan tutorial aplikasi yang membantu membuat hidup orang lebih mudah.

View All Articles