Tech News

Instagram Akhirnya tambah Fitur Penjadwalan Posting Foto

Sebagai langkah membawa euforia untuk pengguna media sosial dan influencer, Instagram baru saja menambahkan fitur penjadwalan posting.

Diumumkan Instagram lewat blog bisnisnya hari ini, fitur jadwal posting ini hanya tersedia untuk foto saja. Penjadwalan video masih belum bisa digunakan, dan hanya tersedia melalui alat manajemen sosial pihak ketiga untuk saat ini.

Ini artinya, jika Anda ingin menggunakan fitur penjadwalan, Anda harus membayar layanan berlangganan seperti HootSuite, Sprout Social, atau salah satu perusahaan yang bekerja sebagai Mitra Pemasaran Facebook atau Mitra Instagram.

Hootsuite jadwal posting instagram

 

Fitur jadwal posting ini sementara hanya tersedia untuk profil Instagram bisnis. Instagram mengatakan akan segera membawa fitur penjadwalan posting untuk pengguna reguler pada awal tahun 2019 mendatang.

Lewat blognya juga, Instagram juga menambah fitur Bussiness Discovery, yang memungkinkan pengguna untuk melihat info profil bisnis lain, dan fitur Mention yang memungkinkan pengguna profil Bisnis untuk melihat postingan yang men-tag mereka.