Inilah Kelemahan dan Kelebihan Xiaomi Mi Note Pro

Xiaomi Mi Note Pro baru saja diumumkan ke publik pada Januari 2015. Lei Jung selaku CEO dari Xiaomi mengungkap bahwa phablet besutannya hadir sebagai pesaing iPhone 6 buatan Apple.

Namun bukan tanpa alasan, Mi Note Pro memang membawa segudang fitur dan spesifikasi yang canggih daripada ponsel Xiaomi terdahulu. Mulai dari sistem Android yang telah menggunakan Lollipop, hingga kamera beresolusi 13 MP disematkan pada phablet ini.

Sesuai dengan namanya, Xiaomi Mi Note Pro adalah versi dengan spesifikasi lebih canggih daripada Xiaomi Mi Note. Tak heran, Mi Note dibanderol dengan harga yang relatif mahal, kisaran 5 hingga 6 juta rupiah.

Namun bila Anda masih ragu dengan performa Mi Note Pro, ada baiknya simak ulasan kelebihan dan kekurangan phablet ini.

Kelebihan Xiaomi Mi Note Pro

Layar

Mi Note Pro dibekali layar bentang layar yang cukup luas 5.7 Inci. Ini artinya, smartphone ini bisa dikatakan sebagai phone tablet atau Phablet. Dengan resolusi 1440 x 2560 piksel, Mi Note Pro mampu memberikan ketajaman layar ~515 ppi.

Teknologi IPS LCD capacitive touchscreen juga tak ketinggalan disematkan gadget ini. Apalagi dengan dukungan layar anti gores Corning Gorilla Glass 3, Anda tidak usah ragu akan ketahanan serta kualitas layar Mi Note Pro

Prosesor

Inti utama pada sebuah smartphone adalah Prosesor. Xiaomi telah membenamkan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57.

Sedangkan untuk kebutuhan multitasking, Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 telah disematkan di smartphone ini.

Bagi Anda pecinta game, Xiaomi Mi Note Pro bisa menjadi andalan. GPU Adreno 430 dijamin akan mulus memainkan game favorit Anda.

Kamera

Kamera menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah ponsel Android. MIi Note Pro dibekali kamera dengan resolusi 13 MP. Dengan fitur kamera terbaru, seperti LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR & panorama.

Kamera Mi Note Pro mampu mengambil gambar dengan resolusi hingga 4128 x 3096 piksel. Sedangkan untuk video, phablet ini mampu menghasilkan kualitas 1080p dalam 30fps.

Kelemahan Xiaomi Mi Note Pro

Terlepas dari segala kelebihannya, Mi Note tetaplah sebuah produk yang tanpa cela. Berikut ini beberapa kelemahan Xiaomi Mi Note Pro.

  1. MIUI mungkin menjadi salah satu inovasi yang cukup berhasil dilakukan Xiaomi. Terlepas dari segala kemudahan serta fitur yang ditawarkan, nostalgia antarmuka asli sistem Android justru dihilangkan.
  2. Pengguna Mi Note Pro mengeluhkan kurang stabilnya fitur kamera HDR, terlebih saat mengambil potret di luar ruangan.

Mi Note Pro di Indonesia

Mi Note ataupun Mi Note Pro tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih.

Phablet Xiaomi Mi Note dijadwalkan akan dirilis secara global termasuk Indonesia, sekitar kuartal kedua 2015. Jadi Anda harus sedikit menahan keinginan menjajal phablet ini.

Sumber: TechInAsia.com

DON'T MISS

Tulis Komentar