Setelah beberapa lama, akhirnya Samsung meluncurkan seri Galaxy J Pro untuk pasar Indonesia. Meski demikian, yang tersedia di Indonesia untuk saat ini adalah Galaxy J5 Pro dan J7 Pro, sementara J3 Pro tidak turut dijual di Indonesia.

Baik J5 Pro maupun J7 Pro sendiri telah dapat dipesan melalui berbagai situs jual beli online yang ada di Indonesia. Dalam situs resmi milik Samsung Indonesia juga telah ada daftar yang memuat informasi toko fisik yang menjual kedua perangkat.

Sebagai informasi, J5 Pro dan J7 Pro memiliki keunggulan di bidang kamera, di mana keduanya memiliki kamera selfie dengan resolusi 13MP dan bukaan F/1.9. Sementara di bagian belakang juga terdapat sebuah kamera 13MP dengan bukaan F/1.7.

Dari segi spesifikasi, keduanya memiliki perbedaan pada ukuran layar. Galaxy J5 Pro memiliki layar Super AMOLED 5,2 inci, sedangkan Galaxy J7 Pro didesain dengan layar Super AMOLED berukuran lebih besar, 5,5 inci.

Spesifikasi lain dari keduanya adalah penggunaan chipset Exynos 7870 pada bagian prosesor yang didukung dengan CPU delapan inti 1,6 GHz. Ada juga RAM 3GB dan memori internal seluas 32GB.

Galaxy J5 Pro dijual dengan harga Rp 3,6 juta dan tersedia dalam empat varian warna, yakni pink, biru, emas, dan hitam. Sementara J7 Pro dijual dengan harga Rp 4 juta dan hadir dalam dua varian warna, yaitu emas dan hitam.