Home » Gadget » Smartphone » Inikah Ponsel Kawin Silang Android-Blackberry Pertama?

Inikah Ponsel Kawin Silang Android-Blackberry Pertama?

Inikah Ponsel Kawin Silang Android-Blackberry Pertama
Blackberry Venice (Gambar: Twitter)

Jatimtech.com – Desas-desus Blackberry akan membuat ponsel dengan sistem operasi Android memang telah lama terdengar. Setelah memutuskan untuk beralih ke pasar ponsel korporasi, OS Android nampaknya menjadi pilihan yang tepat bila ingin tetap eksis di persaingan ponsel konsumer.

Dilansir dari TechCrunch (4/7/2015), akun twitter @evleaks yang kerap memberikan bocoran ponsel flagship, kini memposting sebuah tweet yang memperlihatkan foto sebuah ponsel dengan kedua sisi melengkung. Ponsel tersebut diyakini sebagai BlackBerry “Venice”, sebuah nama kode untuk ponsel Blackberry Android pertama.

Jika dilihat lebih detail, BlackBerry “Venice” ini mirip dengan ponsel di Mobile World Congress Maret lalu, yang memiliki tombol keyboard fisik. Dan ini tentu akan menjadi langkah yang baik bagi Blackberry, pasalnya kita tahu sekarang jarang ponsel Android baru dengan fitur tombol fisik.

Sebelumnya di OS BB10 pengguna Blackberry dapat menginstall aplikasi Android di ponsel miliknya. Namun sampai kini, masih belum ada ponsel dengan sistem operasi Android secara utuh.

Written by
Murdianto adalah lulusan sarjana Informatika. Memiliki ketertarikan di bidang software aplikasi mobile maupun desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>